Selasa, 24 Maret 2015

Cat story: Jatuh Cinta

Setiap orang pasti pernah dan ingin ngerasain jatuh cinta. Jatuh cinta gak cuma bisa terjadi pada lawan jenis aja kan, tapi bisa jatuh pada sesuatu yang lain juga. Kali ini gue mau cerita tentang jatuhnya cinta gue pada sesosok makhluk imut yang malang.

Bari saat pertama datang
November 2014 lalu, ada seekor anak kucing yang malang dateng ke rumah gue. Kondisinya cukup mengenaskan, mata sebelah kanannya terdapat benjolan yang cukup besar dan akan sangat menyeramkan kalo gue jelasin secara detail. Dia gak banyak bersuara alias 'ngeong...ngeong' kayak kucing yang lainnya dan gak seaktif anak kucing lainnya. Bulunya bagus, cuma agak kusut dan kurus.

Pada saat itu gue langsung suka sama dia. Mungkin lebih besar kasiannya sih daripada sukanya. Saat Mama gue liat dia, Mama langsung suka sekaligus shock liat mata kanannya. Adik dan Ayah gue juga punya respon yang sama pas liat anak kucing itu.
Keadaan mata Bari hampir tidak ada perubahan
sebelum dan setelah memakai air rebusan daun sirih


Hal pertama yang gue lakuin ke anak kucing itu adalah ngasih susu dan ayam ke dia. Gue sempet nge-searching gimana cara ngobatin matanya, karena gue gak punya budget buat bawa ke dokter. Ada sebuah blog yang bilang suruh kasih air rebusan daun sirih ke matanya, maka segeralah Mama gue buatin rebusan daun sirih. Tapi gak ada perubahan besar buat matanya, karena fungsi air rebusan daun sirih itu buat anak kucing yang matanya belekan. Sedangkan anak kucing itu keadaanya lebih parah dari belekan.


Karna waktu itu gue masih sering mundar-mandir ke kampus buat ngurusin wisuda, gue ketemu sama temen gue pecinta kucing. Gue ceritain tentang keadaan anak kucing itu, dia nyaranin buat ngasih salep mata. Kucing deket rumahnya juga pernah ada yang punya kondisi sama, trus dia kasih salep mata dan bisa mengecil.

Bari, Karakter di Skripsi gue
Sampe di rumah ternyata ada keponakan gue, dia suka juga sama anak kucing itu dan berinisiatif untuk ngasih nama. BARI! Begitu dia mengusulkan namanya. Gue udah jelasin kalo anak kucing ini betina, tapi dia tetep mau ngasih nama Bari karena mirip sama karakter kartun yang gue buat saat skripsi. Oke, sepakat kasih nama dia Bari.

Sorenya, gue sama ade gue ke mini market buat jajan pesenan keponakan gue sekaligus nyari salep mata, tapi gak ada. Iyalah gak ada, nyari ice cream baru ada di mini market, kadang-kadang suka gak mikir nih gue, Hahahaha... Yaudah, pulangnya sekalian mampir ke Apotik buat beli salep mata itu. Udah dapet, gue segera pakein ke Bari. Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih sebulan, mata Bari udah mulai mengecil dan ukurannya sama kaya mata sebelah kirinya. Dan gue sampe sekarang gak tau apa penyebab matanya bisa kayak gitu.

Bari dalam masa pengobatan
Bari yang mulai membaik
Seiring waktu, gue dan keluarga jatuh cinta sama Bari dan makin bertambah cinta saat Bari mulai aktif bercanda walaupun masih jarang 'ngeong'. Bari 'ngeong' cuma saat dia lapar dan minta dibukain pintu. Syukurnya, Ayah dan Mama gue mau berbaik hati buat beliin makanan kucing tiap bulannya, dan berharap Bari sehat selalu.

Pernah Mama bercanda, mau ganti bari dengan kucing yang lebih bagus. Serempak gue dan ade gue bilang ENGGA! Gue bilang, "mau kucing lain matanya dua atau tiga sekalipun gak mau!" Mama gue cuma ketawa.

Bari Marihong alias Riri sekarang
Jatuh cinta itu sederhana dan engga pernah menimbang tentang kondisi lain di sekitar ya. Nikmatin aja saat cinta sudah jatuh pada sesuatu.

Foto-foto bari lainnya bisa dilihat di akun instagram gue @snovizah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar