Rabu, 25 Maret 2015

Yuk, Membuat Hadiah sendiri!



Halo....
Dipostingan kali ini gue mau cerita sekaligus ngasih tips buat viewers yang suka bingung mau ngasih hadiah apa ke orang-orang tersayang kayak orang tua, kakak, adik, saudara, sahabat ataupun pacar.

Kalo gue sendiri sih lebih suka ngasih sesuatu yang gue buat sendiri, alasannya sih karena hadiah yang kita buat itu lebih bisa mengungkapkan sekaligus mewakili isi hati kita. Gak usah buat sesuatu yang rumit, cukup sesuatu yang sederhana sesuai kemampuan kita aja. Cuma harus bersedia luangin waktu buat bikin hadiah-hadiah itu.

Untuk hadiah ulang tahun, gue pernah buatin foto kompilasi keponakan gue dari dia lahir sampai umur dia sekarang (6 tahun). Biar gak terlalu biasa, background dari foto kompilasi tersebut bisa dihias atau edit sedikit, tapi jangan terlalu rame yang nanti malah mengganggu pandangan. Kalo menghias atau mengedit background butuh waktu yang cukup lama, kalian bisa mengakali dengan memilih frame foto yang lucu dan berwarna cerah. Lebih bagus lagi kalo frame-nya juga buat sendiri.
Selain itu, gue juga pernah ngasih kado mug ke temen dengan gambar mereka, baik foto mereka atau orang/karakter/artis yang mereka suka. Gue juga pernah ngasih mug cerita bergambar yang gue buat sendiri ke sahabat gue di padang.

Atau saat sahabat dan sepupu gue ulang tahun, karena kebetulan gue sedikit bisa beberapa software desain, gue buatin mereka doodle. Gak bagus banget sih, tapi kurang lebih bisa nunjukin gimana usaha dan ketulusan gue buat bikin itu, hehehe J

doodle
Kalo kalian bisa gambar (dan gue yakin semua orang bisa), kalian bisa hadiahin orang tersayang dengan gambar manual diatas kertas atau kanvas. Hal itu juga pernah gue lakuin, meskipun gue sadar gambar gue gak bagus. Bisa juga ngasih mereka video ucapan selamat ulang tahun dari beberapa temen.

gambar

Pada saat Wisuda, gue juga bikinin sesuatu buat sahabat-sahabat gue. Gue hanya membutuhkan bahan flannel berbagai warna, dakron, jarum jahit, benang berbagai warna dan gunting. Dengan bahan-bahan itu, kalian bisa membuat bantal, boneka atau miniatur wisudawan/wisudawati.


Boneka: Ini pernah gue bikinin buat pipit saat dia wisuda, gue buatin dia kepala boneka yang gue sesuain sama fotonya. Biar sedikit berbeda, gue buatin juga sarung boneka itu dari bahan tile atau bisa juga dibuat dari bahan flannel juga.

Boneka kepala

Bantal: Waktu anita wisuda, gue ngasih bantal ukuran 30x30cm dengan tulisan dari bahan flannel juga diatasnya. Tulisan bisa dibuat sesuai keinginan.

Wisuda Anita

Boneka wisudawati: Saat wisudaan febi, gue ngasih dia boneka wisuda lengkap sama kotak dan hiasannya. Kalian bisa kreasiin sendiri buat kotak dan hiasannya sesuai yang kalian mau.


Wisuda Febi

Hadiah-hadiah itu juga bisa dikasih saat hari Ibu, hari Ayah, tukeran kado atau yang lainnya. Selamat mencoba J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar